-->

BIBIT LOKAL


BIBIT LOKAL

Bibit local atau bisa juga disebut benih local adalah produk hasil panen kita sendiri dan kita proses untuk dijadikan benih yang siap untuk kita kembangkan dan budidayakan.
Benih local/Bibit lokal biasanya kita hasilkan dari hasil panenan terbaik dan berkualitas tinggi sekaligus yang bisa menghasilkan hasil yang banyak, dan untuk menjadikan hasil benih yang siap tanam kita harus memprosesnya terlebih dahulu.

Langkah pertama kita bisa uji kelayakan benih dengan cara menggunakan uji laboratorium dipusat penelitian pertanian.

Langkah Kedua kita kumpulkan benih benih hasil panen yang ada dengan ketentuan satu jenis varietas yang sama dan kita kasih pupuk perangsang dan diamati pertumbuhannya.
Langkah Ketiga bisa kita uji dengan ditanam dengan media tanam sekam bakar atau cocobit dengan kualitas tempat bercocok tanam dengan keseburan yang baik.

Langkah Keempat amati dan teliti pertumbuhanm dari benih tersebut mulai dari akarnya, Panjang batangnya, jumlah daunnya dan luas daunnya

Langkah Terakhir setelah tanaman tumbuh dengan usia 1 bulan bisa kita ambil kesimpulan benih tanaman tersebut layak jadi bibit local yang baik atau tidak  dan seterusnya bisa kita jadikan produk bibit lokal yang unggul
https://keuntunganhidroponik.blogspot.com/
Jagung Lokal Indonesia


Bibit bibit lokal yang sudah diproduksi didalam negeri antara lain :

Varietas Padi
1.      Padi Merah,
2.      Padi Abang,
3.      Padi Dayang Rindu,
4.      Padi Gilas Madu,
5.      Padi Rindik, Jambat Teras
6.      Padi Kabir 07
7.      Padi Satria 03
8.      Padi Ciherang
9.      Padi Fatmawati
1    Padi Sertani lampung
1   Dan masih banyak Lagi

Varietas Jagung
1.      Jagung Komposit
2.      Jagung RR-GA21
3.      RR-NK608
4.      BISI
5.      PIONER

https://keuntunganhidroponik.blogspot.com/
Sawi Belitong

Varietas Sawi
     1.  Sawi Segau Kalteng
     2.  Sawi Belitong

Dengan kerendahan hati dan ketulusan hati putra-putra bangsa mari selamatkan benih lokal negeri tercinta kita ini. Mari kita kumpulkan dalam satu bank benih lokal indonesia.
Kita selamatkan kekayaan kita, dan untuk yang punya benih lokal Asli Indonesia ayo kita slamatkan benih lokal kita, kirim 1/4 Kg aja benih apapun itu Kita simpan dalam satu bank benih. Kedelai, kacang, Padi dll Untuk Petani indonesia dan Anak Cucu Kita Kalau Tidak dari sekarang Kapan Lagi


0 Response to "BIBIT LOKAL"

Post a Comment