-->

BIBIT IMPOR

https://keuntunganhidroponik.blogspot.com
Sayuran Impor @Sayuran segar


BENIH/BIBIT IMPOR

Pengertian bibit impor
Bibit Impor adalah bibit yang didatangkan dari luar negara kita, bibit impor adalah produk dari orang asing yang dibeli oleh orang Indonesia dan biasanya untuk jenis bibit impor ini kurang bisa beradaptasi dengan baik dengan lahan dan pupuk-pupuk buatan dalam negeri kita.

Bibit impor yang banyak didatangkan dari luar negeri untuk negeri kita Indonesia biasanya divarietas buah buahan dan jenis sayuran,
Dan jenis bibit buah buahan yang biasa diimpor dari luar adalah sebagai berikut :

1.      Benih Jeruk mandarin
2.      Benih Apel merah
3.      Benih Buah pier
4.      Benih Stroberi
5.      Benih Pisang
6.      Benih Jeruk santang
7.      Benih Anggur Merah
8.      Benih Lengkeng
9.      Benih Lemon
1.   Benih Kurma

Jenis benih sayur yang biasa diimpor dari luar negeri :

1.      Benih PakJoy
2.      Benih selada air
3.      Benih tomat  ceri
4.      Benih cabai merah
5.      Benih Paprika
6.      Benih Bawang bombai
7.      Benih Terung
8.      Benih mentimun jepang
9.      Benih kacang polong
1.   Benih buncis ungu

Dari benih buah buahan dan sayur sayuran diatas nantinya akan dikembangkan dilahan lahan petani didaerah.
Untuk jenis varietas sayuran sendiri yang produk impor biasanya hanya bisa satu kali tanam dan jarang bisa dibuat bibit/benih lagi hasil panennya.
Untuk jenis varietas buah buahan sendiri biasanya cukup sulit untuk dikembangkan diIndonesia mengingat tekstur tanah dan cuaca yang berbeda disetiap negara.

Sepengetahuan saya untuk jenis bibit buah buahan impor yang sukses dikembangkan diIndonesia diantaranya, bibit buah apel merah yang sudah dikembangkan didaerah malang dan batu jawa timur, untuk stroberi juga sukses dikembangkan didaerah tawang mangu di lereng gunung lawu.

Untuk bibit sayuran impor yang saya daftar diatas juga ada yang berhasil dikembangkan di Indonesia, diantaranya :

1.      Benih sayuran jenis sawi pak joy
Pak Joy sangat cocok dikembangkan diiklin tropis seperti Indonesia, bahkan untuk dewasa ini Pak Joy juga dikembangkan untuk system tanam modern dengan Sistem tanam Hidroponik.

2.      Benih sayuran jenis selada air
Selada air juga cocok hidup di Indonesia yang mempunyai iklim tropis, dan saya pernah menjumpai tanaman selada air ini dikembangkan dengan system tanam hidroponik dan itu dikembangkan di kota besar di Surabaya.

3.      Benih tomat ceri
Tomat ceri biasanya dikembangkan dilereng lereng gunung berapi yang mempunyai suhu yang rendah dan tanah yang subur untuk bisa menghasilkan buah tomat yang banyak, untuk jenis ini banyak dijumpai dilereng gunung Lawu dan sekitarnya.

Jadi kesimpulannya kita harus menjadi warga Indonesia yang cerdas dalam Bertani dan mengembangkan hasil tani semaksimal mungkin agar bisa swasembada sayur dan buah.

0 Response to "BIBIT IMPOR"

Post a Comment