-->

KANGKUNG HIDROPONIK

             
http://keuntunganhidroponik.blogspot.co.id/
Kangkung Hidroponik

         Kangkung hidroponik merupakan salah satu sayuran sehat yang sangat mudah sekali untuk kita kembangkan, karena selain tanaman kangkung hidup merambat kangkung juga hidup di daerah ekosistem yang banyak mengandung air. Melihat cara tumbuh dan kehidupan kangkung yang sangat bergantung sekali dengan air, jadi dengan cara membudidayakan sayuran kangkung menggunakan sistem tanam hidroponik tanaman tersebut akan mudah sekali dikembangkan untuk menjadi salah satu sayuran sehat untuk konsumsi manusia. Karena kangkung hidroponik bebas dari obat pestisida dan pupuk kimia yang bisa merusak vitamin dari sayuran kangkung tersebut. Kangkung sendiri merupakan tanaman yang dapat dengan cepat tumbuh sekitar 6 minggu penanaman, hasilnya sudah dapat dipanen.

http://keuntunganhidroponik.blogspot.co.id/
Kangkung Hidroponik 2
          Dengan membudidayakan kangkung hidroponik kita bisa menghasilkan sayuran sehat untuk kita konsumsi setiap harinya, kangkung hidroponik juga bernilai ekonomis yang cukup tinggi banyak manfaat yang diberikan oleh kangkung pada tubuh manusia, salah satunya untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh kita sebagai metabolisme memperlancar sistem pencernaan didalam usus manusia. Dengan adanya sayuran yang kita makan kinerja usus yang ada didalam tubuh kita akan ringan dalam mencerna makanan-makanan yang berkabohidrat tinggi seperti nasi, jagung, gandum dan sebagainya.

Kandungan Gizi pada Kangkung,
         Kandungan zat gizi kangkung tidak kalah dengan sayuran lain, seperti pada manfaat daun singkong atau pun manfaat daun pepaya. Sejumlah zat penting seperti vitamin A. C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi terkandung dalam kangkung.
Hal ini menjadi pertimbangan yang dapat anda lakukan untuk pemberian sayur kangkung sebagai menu asupan makanan sehari-hari.

Manfaat Kangkung dengan Sistem Tanam Hidroponik pada Tubuh Manusia,
           
1. Pencegahan Anemia
Badannya yang terasa lesu dan lemah disertai kepala yang terasa pusing dapat menjadi pertanda anda kekurangan darah. Kangkung terdapat ada zat besi yang dapat merangsang produksi sel darah merah dalam tubuh. Hal ini juga terdapat pada manfaat ubi jalar dan kacang-kacangan seperti pada manfaat kacang panjang atau pun manfaat kacang merah.

2. Pencegahan terhadap diabetes
Mengkonsumsi kangkung menghasilkan zat-zat yang mampu menghambat penyerapan gula pada tubuh. Jadi anda mungkin tidak terlalu khawatir jika memakannya dengan nasi. Selain manfaat kangkung yang dapat mencegah dalam menyerap gula dalam tubuh ini, tentunya anda juga dapat menikmati manfaat nasi tanpa perlu khawatir.

3. Meningkatkan kualitas otak
Manfaat kangkung dengan kandungan vitamin B kompleks dan omega 3 membantu kinerja otak lebih baik. Sehingga sayur kangkung sangat baik dihidangkan pada anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, karena mampu meningkatkan kecerdasan otak.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Kangkung memiliki nutrisi penting dan kandungan yang cukup tinggi vitamin A dan C serta beta-karoten. Nutrisi ini dapat membantu mengurangi radikal bebas di tubuh (sebagai antioksidan) sehingga dapat membantu mencegah kolesterol yang teroksidasi.Kolesterol yang teroksidasi pada dinding pembuluh darah, menyebabkan arteri tersumbat, serangan jantung atau stroke. Selain itu, folat yang terkandung dalam kangkung dapat membantu untuk mengkonversi bahan kimia yang berpotensi berbahaya yang disebut homosistein, yang pada tingkat tinggi dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Magnesium merupakan mineral yang menurunkan tekanan darah dan memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung.

5. Menjaga Sistem Imun
Sayuran hijau adalah salah satu sumber sayuran yang dapat menjaga sistem imun dan meningkatkan tingkat kekebalan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi Sayuran hijau maka anda dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh anda.

6. Sangat Baik Untuk Mata
Mungkin anda tidak menyangka bahwa sayuran kangkung terdapat kandungan vitamin A, karotenoid, dan lutein. Ketiga kandungan vitamin dan mineral ini dapat membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu zat ini dapat membantu mencegah katarak.




1 Response to "KANGKUNG HIDROPONIK"